Monday, March 28, 2011

Nasib Duo Younghusband pasca Kisruh Kongres PSSI

Kekisruhan di kongres PSSI membuat kepastian duo Younghusband untuk bergabung ke Jakarta FC menjadi tanda tanya. Manajemen klub ibukota itu pun menyiapkan rencana B untuk kemungkinan terburuk.

Seperti diberitakan sebelumnya, James dan Phil Younghusband menyatakan bergabung dengan Jakarta FC. Mereka dijadwalkan tiba pada bulan Maret, selepas membela Filipina di AFC Challenge Cup. 

Kini turnamen tersebut telah berakhir. Namun begitu itu tidak serta merta membuat duo pilar Filipina tersebut bakal sesegera mungkin berseragam tim berjuluk The Jakarta Tigers tersebut.

Bahkan kini nasib Younghusband bersaudara menjadi tanda tanya. Manajer Jakarta FC Kolonel (Pnb) Ardi Tjahjoko kepada detikSport, Senin (28/3/2011) siang WIB, menjelaskan hal ini dipicu oleh kekisruhan yang terjadi pada kongres PSSI di Riau akhir pekan kemarin.

"Dari manajemen Younghusband Bersaudara, mereka menyatakan masih melihat lagi situasi pasca kekisruhan di kongres. Memang dengan adanya kisruh di PSSI pihak Younghusband masih berpikir lagi. Mereka minta waktu. Laporannya (dari pihak Younghusband--red) saya cek tadi pagi sudah saya terima, mungkin Minggu malam laporan masuk," ujar Ardi di ujung sambungan telepon.

Ardi menambahkan bahwa duo Filipina itu tak memberikan kepastian berapa lama soal waktu yang mereka minta. Ardi menjelaskan bahwa saat ini komunikasi antara manajemen tim dengan pihak Younghusband terus dijalin.

Ardi mengatakan bahwa pihaknya juga tidak bisa menunggu Younghusband terlalu lama. "Kita juga tidak bisa ikuti mereka terus. Kita juga punya alasan untuk itu. Dari sembilan laga, tim lain sudah diperkuat lima pemain asing. Kita masih ada dua slot yang kosong," ujar dia.

"Saya sebagai manajer sudah bilang kepada manajemen untuk beritahu kepada pihak Younghusband untuk segera beri kepastian, ya atau tidak, karena saya harus ambil plan B untuk atasi kekurangan pemain asing yang ada di tim," tegasnya.

Guna mengantisipasi kemungkinan terburuk yakni duo pilar tim The Azlaks itu batal bergabung, tim ibukota tersebut sudah menyiapkan rencana B yakni tengah menjajaki satu pemain asal Korea Selatan. "Ada pemain Korea, posisinya bisa menjadi gelandang atau striker. Kemarin kami sudah mengamati. Tetapi dia belum diberi kepastian, karena Younghusband Bersaudara juga masih ngambang," tutup Ardi. 

sumber : detik.com

No comments:

Post a Comment