Monday, March 28, 2011

Messi Pernah Nyaris Bergabung dengan Inter!

Lionel Messi sejak umur 13 tahun bergabung di Barcelona. Namun siapa sangka Messi nyaris bergabung dengan Inter Milan.

Adalah agen ternama FIFA Ernesto Bronzetti yang mengungkapkan hal ini. Saat itu Messi muda masih bermukim di Argentina dan Massimo Moratti sudah mengagumi lama kemampuan Messi.

Maka Moratti pun mendatangi Messi langsung ke Argentina dan menawari kesempatan bergabung dengan Inter. Saat itu Messi berusia 17 tahun dan sempat menimba ilmu di tim junior Barca setelah diangkut dari klub asalnya Newell's Old Boy.

"Beberap tahun lalu Moratti sangat menginginkan Messi. Saya berada di rumah Messi dengan ayahnya dan Lionel masih berusia 17 tahun. Ada yang mengganjal dalam kontraknya: Dia ingin mendapat kontrak profesional dari kontrak pemain muda namun dia sudah bermain di tim utama," urai Bronzetti seperti dilansir Football Italia.

"Moratti meminta pada saya untuk mendapatkannya. Lionel dan ayahnya mau bertemu dengan Barcelona saat itu untuk mendengar penawaran mereka," lanjut Bronzetti.

"Saya bisa jamin kepada Anda jika saat itu Moratti berbicara kepada Messi dan ayahnya lewat telepon. Inter menawarkan dia 1 juta euro lebih banyak dari Barca. Namun pada akhirnya ia dikontrak klub Spanyol itu karena ia merasa dia mempunyai utang dengan klub itu," tandasnya.

Barca memang banyak berjasa besar bagi karir Messi kecil karena saat itu Messi mengalami masalah pada hormon pertumbuhannya. Maka Azulgrana pun membawa Messi serta keluarganya ke Spanyol untuk membiayai pengobatannya dengan syarat pemain terbaik dunia 2009 dan 2010 itu bermain bagi Barca.

"Barcelona membayar sangat mahal obat-obatan dari Swiss untuk menyembuhkan kekurangan hormon pertumbuhannya."

"Leo bilang pada saya jika ia memilih berdasarkan hatinya. Saya bersalaman dengannya dan menghargainya sebagaimana ia menunjukkan jika masih ada pemain yang memegang sisi kemanusiaannya," lugas Bronzetti.

No comments:

Post a Comment