Wednesday, January 19, 2011

Indonesia Siap Tuan Rumah SEA Games XXVI

Indonesia memastikan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah penyelenggaran SEA Games XXVI dalam acara "Indonesia Siap Memasuki 300 Hari Menuju SEA Games 2011" dari Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah, Sabtu (15/1/2011) malam.

Acara yang menampilkan atlet dan artis sebagai pengisi acara tersebut sekaligus merupakan acara resmi peluncuran logo dan maskot SEA Games 2011. Maskot SEA Games kali ini adalah komodo.
Dalam acara tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi A Mallarangeng mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menumbuhkan kebersamaan untuk mendukung para atlet yang akan berlaga di SEA Games. Seperti halnya pengalaman sebelumnya ketika rakyat Indonesia mendukung Tim Nasional dalam laga Piala Asia.

”Kita baru saja mengalami pengalaman yang luar biasa, bagaimana besarnya dukungan terhadap timnas sepak bola. Saat ini jelang 300 hari SEA Games, mari kita berikan dukungan yang sama kepada atlet yang akan bertanding,” ujar Mallarangeng.

Pesta olahraga yang diikuti oleh negara-negara Asia Tenggara itu adalah ajang olahraga yang diadakan setiap dua tahun sekali dan melibatkan 11 negara Asia Tenggara. Tahun ini SEA Games XXVI akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, tetapi pembukaan dilaksanakan di Kota Palembang pada tanggal 1 November 2011.
Sementara itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyatakan, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bersyukur dan merasa mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah.

"Demi menjaga nama baik, Pemerintah Provinsi Sumsel mempersiapkan segala sesuatunya," ujar Alex Noerdin. Salah satu persiapan Sumsel, antara lain, dengan membangun sport city berstandar internasional di Palembang.

Atlet yang tampil dalam acara yang diproduksi oleh KG Production tersebut, di antaranya, Irfan Harris Bachdim, Bambang Pamungkas, Richard Sambera, Elsa Manora, dan Taufik Hidayat. Sementara artisnya, yaitu Afgan, Marchell, Delon, Iis Dahlia, Teuku Risky, Dira Sugandi, Bastian, Gabriel, Christopher, Katiana, Project Pop, dan Armada Band.

Sementara yang tak kalah menariknya adalah penampilan pelukis pasir yang menggambarkan budaya Indonesia, dengan semangat pantang menyerah, dan kegagahan burung garuda terbang tinggi menembus awan, lalu cahaya matahari berubah menyilaukan dan meninggalkan bayangan hitam burung garuda tersebut, dengan efek grafis bayangan hitam itu berubah menjadi logo SEA Games XXVI.

Sumber : kompas.com

No comments:

Post a Comment