Monday, January 17, 2011

Asykar Theking Untuk Indonesia

Sebenarnya postingan kali ini berhubungan dengan postingan sebelumnya yaitu "See You Next Time Garuda", tapi postingan kali ini menceritakan sisi lain dari perjalanan saya ke Senayan tersebut hehe. Disimak ya!

Keberangkatan saya dan 4 orang teman saya ke Senayan untuk menyaksikan Indonesia berjuang beberapa waktu yang lalu tersebut bisa juga dibilang mewakili para Asykar Theking (Suporter PSPS Pekanbaru) yang ada di Jogja. Maka dari itu kami membawa 2 buah spanduk, satu berukuran kecil bertuliskan "Asykar Theking Untuk Indonesia" dan yang berukuran besar bertuliskan "Asykar Theking Jogja" dengan latar kain berwarna biru (melambangkan warna kebangsaan PSPS), dan tulisan berwarna merah (melambangkan Indonesia), kecuali untuk spanduk yang kecil. 

Sebenarnya kami juga berencana untuk bergabung dengan Asykar Theking Bandung dan Jakarta, namun akhirnya kami tidak dapat berjumpa dengan mereka karena berbagai kendala.




Ketika baru sampai di areal SUGBK, kami menyempatkan untuk berfoto-foto dulu. Dan dikarenakan spanduk kami yang cukup mencolok, membuat banyak yang melirik kearah kami. Tak terkecuali dengan sekelompok suporter yang membawa atribut bercampur-campur (ada yang beratribut Arema, Persija, dan Persela). Karena kami para Asykar Theking ingin bersahabat dengan semua suporter di Indonesia, kami pun mengajak mereka foto bareng. Mereka mau hehe.



Nah, kalau suporter pada rukun gini kan enak. Ya gak? Bukannya mau sok ngajarin, tapi setidaknya menghimbau supaya suporter-suporter di Indonesia untuk bisa berpikir dewasa. Coba bayangkan, kalau antara suporter satu dengan suporter lainnya bermusuhan, terus pas mau dukung Timnas jadi gak bisa karena takut ketemu musuh, kan gak lucu. Ini terjadi pada abang-abang Viking dan The Jak. Kan kasian abang-abang Viking, karena Timnas kan biasanya main di Jakarta. 

Kami Asykar Theking pun tak lepas dari kesalahan yang demikian. Maka dari itu, untuk semua suporter di Indonesia, mari kita bersatu! Hentikan permusuhan! Junjunglah sportivitas! (Ini sebenernya agak melenceng dari judul, tapi lanjutlah hahaha)

2 comments: