Wednesday, May 18, 2011

Kisah Mistik Di Kampus UI Depok

Banyak dari kita yang tidak 'aware' dengan kehidupan di dunia lain. Ada yang skeptis, ada yang takut berlebihan, ada juga yang tidak percaya sama sekali. Namun nyatanya 'mereka' ada di tengah-tengah kita dan menampakkan wujudnya di teritori tertentu. Tidak ada yang tahu apa tujuan 'mereka' melakukannya. Berikut adalah kumpulan cerita-cerita hantu di wilayah kampus UI Depok. Percaya tidak percaya ? Itu hak Anda.Semua cerita-cerita ini saya dapatkan dan copas dari www.robert-halim.co.cc. Selamat membaca.



 
Penumpang Taksi Misterius di Gerbatama

Kisah ini gua dapetin asli dari pengemudi taksi yang ngantar gua dan teman2 pulang ke rumah teman gua di Depok setelah kita rame2 konsultasi & ngetik skripsi di Warnet dekat kampus.
Malam itu, setelah makan roti bakar 24 jam di Margonda, kita nyetop taksi dan dalam perjalanan, seperti biasa..gua nanya2 ke sopir taksi "Pak, daerah sini angker gak?"
Trus, pak sopirnya cerita tentang cewek mahasiswi (UI atau IISIP??) yang meninggal tertabrak di Gerbatama UI.

Hantunya selalu nyetop taksi yang lewat Gerbatama dan minta diantar pulang ke Bintaro.
Biasanya sopir yang ngantar disuruh nunggu depan rumah dengan alasan si mahasiswi mau ngambil duit di rumah. Tapi, setelah 1-2 jam nunggu, orangnya gak nongol2. Akhirnya pak sopir ngetok pintu rumahnya dan bicara dengan orang rumah.

Setelah diceritain kejadian tersebut, seisi rumah langsung nangis dan ayah tuh cewek ngambil uang ongkos taksi lalu ngasih ke pak sopir dan minta maaf atas peristiwa itu.
Sopir taksi yang kita tumpangi kebetulan mengalami sendiri kejadian itu. Gua dapat cerita ini sekitar tahun 2000.


Gadis yang gantung diri di Rektorat

Cerita ini gua dapat sekitar tahun 1999, dari seorang senior gua di kampus. Sebut saja namanya C.
C adalah tipe mahasiswa yang aktif di senat dan selalu berpartisipasi di setiap aktivitas kampus.
Pada suatu malam, C dan teman2 sedang sibuk mempersiapkan poster dan berbagai hiasan untuk acara 17 Agustusan.

Satu persatu anak senat pulang, tinggal C dan seorang teman bernama B yang berencana nginap di kampus karena kerjaan mereka belum selesai. Untuk itu, C dan B berencana balik dulu ke kost untuk mandi dan ambil baju, lalu kembali ke kampus untuk tidur di ruang senat setelah menyelesaikan poster dan beberapa hiasan.

C & B kemudian menumpang mobil B yang kebetulan AC-nya mati. Malam itu B nyetir dengan 2 jendela terbuka. Mereka melewati Gedung Rektorat....dan di situlah B melihat seorang cewek, berjalan sendirian di gelap malam, saat itu udah jam 23.30........................yang bikin B ngeri, cewek itu berjalan tertatih-tatih, seperti orang yang susah jalannya.....lalu kepalanya terkulai, seperti tulang lehernya patah...........B kemudian bilang ke C "lihat di pinggir trotoar depan kita...ada cewek jalan malam2 begini..." C diam aja, karena udah mulai merinding...."lewatin yuk, gua penasaran liat mukanya".... demikian kata B.
pelan-pelan mereka mempercepat mobil. lalu B & C melirik kaca untuk melihat wajah cewek itu......wajahnya sangat pucat, matanya melotot serta lidahnya terjulur keluar berwarna kebiruan.....!!!

"Itu setan mahasiswi yang gantung diri di Rektorat!!", kata C panik.
B pun ngebut supaya mereka cepat sampai ke kost dan malam itu mereka tidak jadi nginap di kampus.

Kereta Hantu
Kereta Hantu merupakan legenda klasik warga UI Depok. Seorang teman gua yang kost di UI semasa kuliah, mengaku pernah mendengar bunyi kereta di malam hari sekitar jam 10-11 malam. Pada jam2 tersebut kereta sudah tidak lagi beroperasi, jadi itu adalah bunyi kereta hantu.

Kisah ini gua dapat sekitar tahun 2000 awal.
Pada suatu hari, ada mahasiswa UI bernama X yang malam itu berniat pulang ke rumahnya di kawasan Tebet menumpang kereta.
Karena masih merupakan mahasiswa baru, dan belum lama naik kereta..jadi X belum begitu paham seputar jam-jam operasional kereta.
Malam itu, sekitar jam 9 X tiba di Stasiun Kereta UI.
Suasana stasiun yang sepi samasekali tak membuat X curiga.
Saat kereta datang (X punya karcis abodemen bulanan), X langsung masuk ke gerbong dan mengambil tempat duduk dekat jendela.
Suasana gerbong sepi dan tidak ada tukang jualan di dalamnya, X yang baru 1-2 kali naik kereta merasa tidak aneh dengan situasi ini. Penumpang kereta lain yang menunduk dan hanya diam serta berpakaian lusuh bahkan terkesan ketinggalan jaman juga tidak membuat X merasa janggal.

Saat kereta tiba di Stasiun Tebet, X bergegas turun. Ia satu2nya penumpang yang turun.Tidak ada penumpang lain yang turun di Stasiun tersebut.
Saat berjalan, tiba-tiba langkah X dikejutkan dengan sapaan penjaga stasiun Tebet. "Dik, apa nggak capek kamu jalan kaki sepanjang rel ini?"
Lalu X menjawab "Saya tidak jalan kaki, pak! Saya naik kereta"
Bapak itu menjelaskan "Kereta tidak ada yang beroperasi di jam ini, terakhir jam 8 malam. Adik naik kereta jam berapa?"
X menjawab "Jam 21.30 pak"
Bapak itu pun menambahkan sesuatu yang membuat bulu kuduk X merinding ngeri "Masalahnya, dari tadi saya memperhatikan adik. Adik tidak naik kereta, adik berjalan kaki di atas rel"

Jadi, X tidak menyadari sama sekali kalau kereta yang ditumpanginya dari Stasiun UI menuju Stasiun Tebet adalah kereta hantu.........


Hantu Mahasiswi Berkebaya di Fakultas Teknik

Kisah ini gua dapat sekitar tahun 1999. Dan menurut teman yang cerita, kejadian aslinya berlangsung tahun 1991-1992an.
Saat itu, ada seorang mahasiswi Fakultas Teknik yang mengalami kecelakaan saat akan berangkat ke kampus menghadiri wisudanya.
Padahal mahasiswi tersebut sudah mengenakan kebaya lengkap dengan sanggul untuk difoto bersama teman-temannya di hari wisuda.

Lalu setelah kejadian itu, setiap tahun, di saat Fakultas Teknik mengadakan acara wisuda, orang bisa melihat mahasiswi tersebut muncul, terkadang dia terlihat berdiri di atas balkon salah satu gedung kuliah yang menghadap ke arah lapangan.
Atau terkadang dia kelihatan berjalan di sekitar kampus...
Konon, arwah si mahasiswi tidak bisa menerima kenyataan kalau dirinya tak akan pernah diwisuda.


Hantu Ibu2 di FHUI


cerita ini gua dapet sekitar tahun 2000-2001.

Pada suatu hari, ada mahasiswa bernama X yang baru saja selesai kuliah dan membuat tugas. Nggak terasa, saat meninggalkan kampus, hari sudah maghrib dan X ingin langsung pulang ke tempat kostnya.

Namun, di depan kampus FHUI X melihat seorang ibu2 tua berpakaian Betawi (kebayaan & tutup kepala) menegur X sambil menanyakan arah jalan.
si Ibu minta ditunjukkan arah menuju salah satu gedung di FHUI. X pun memberitahukan directionsnya pada ibu tersebut.
Tiba-tiba ia teringat bahwa bukunya tertinggal di ruang kelas. Jadi X pun tidak langsung pulang melainkan kembali ke kampus untuk mengambil bukunya.
Setelah mengambil buku, Xpun ingin ke toilet.
Padahal kampus sudah sepi dan gelap. X memberanikan diri masuk ke toilet karena ingin buang air kecil.

Setelah selesai, X beranjak ingin pergi namun ia mendengar ada suara ibu2 tua yang ditemuinya tadi memanggil dirinya. Dan arah suara itu datang dari pintu toilet sebelah.
X pun melongok ke toilet yang pintunya ternyata tidak dikunci tersebut dan betapa kagetnya ia melihat kepala si ibu yang memanggil2nya tergeletak di toilet........X pun pingsan dan ditemukan oleh penjaga kampus.

Konon, ibu itu adalah penduduk sekitar yang mati dibunuh dan jasadnya dibuang di lokasi FHUI jauh sebelum Ui Depok berdiri.
Dulunya FHUI adalah hutan atau rawa2 yang tidak berpenghuni.

Hantu Belanda di GreenHouse

cerita soal green house di mipa..
Cewe gw itu emang biasa bangun pagi, trus joging gitu dari kosannya yang di kukel trus masuk daerah kampus untuk joging..

Pagi itu, dia keluar dari kosannya trus joging dari arah kukel menuju mipa..
Pas lewat depan mipa, dia ngeliat di green housenya kaya ada pesta gitu, isinya orang-orang belanda,..
Tapi saat itu dia masih fine2 aja, masi asik lari pagi..
Dia pulang lah ke kosan..

Sampe kosan, temennya nanyain.."lo ngapain keluar tadi pagi jam2?"

dia langsung kaget..

Trus dia tadi pagi joging jam 2 pagi, trus yang dia liat di mipa apa?
Dia langsung pucat dan ga bisa ngomong apa-apa ...


Perpustakaan Berhantu

Nama temen gue tuh Ali and temennya Ahmad (tau gue... namanya corny amat... kalo ada yang laen pasti gue pake yang laen... berhubung true story... yahh gak bisa diobah).
Nah ini ceritanya Sabtu pagi si Ali nih udah deket2x ujian akhir semester... biasalah orang2x kuliah... nahh terus temennya si Ahmad neh masih bobok ngorok gede gak ketulungan... Sepi maklum kan weekend... si Ali mandi gosok gigi dan terus decide kalo dia bakal belajar di Library Kampus UI...

Pas sampe di perpustakaan... si Ali nih ngeliat si Ahmad beberapa baris dibelakang dia... lagi belajar serius... so Ali gak mo ganggu si Ahmad...
Beberapa jam udah lewat Ali gak ngeliatin orang yang dateng and pergi, terus gak sengaja tuh dia ngejatuhin pen ke bawah meja... Cuma pas dia mo ambil tuh pen dia ngerasa aneh di blakang dia... Terus dia liat lagi ke belakang si Ahmad nih masih ada di blakang dia... cuma si Ahmad gak ada kakinya sama sekali...

Baru gitu si Ali neh sadar terus dia bilang sendiri Kalo itu gak mungkin si Ahmad soalnya pas dia cabut si Ahmad kan masih ngorok...
Terus pelan2x dia nengok lagi ke belakang... dan gitu kagetnya dia gak liat sapa2x sekarang... Karena udah sekitar jam 2 siangan and elo pada tau kampus UI hari sabtu tuh gak rame... pas itu dia ngerasa hawa dingin yang aneh di perpustakaan... Karena takut Ali buru2x ngibrit balik ke tempat kostnya... dan disana dia nemuin si Ahmad masih pake kolor dan lagi gosok gigi... dan dia bilang sama si Ali kalo dia baru bangun dan gak mungkin ke Perpustakaan...

So... siapa yang ada di perpustakaan UI itu?


Pengalaman teman S2 di UI

gw baru kuliah di FHUI ngambil S2, kuliah di depok.

nah dr pengalaman gw. kalau malam di FHUI sering bau menyan, ga tau kata temen gw yg s1 disitu emang ada kebiasan satpam bakar menyan tiap magrib. tp lucunya gw ga pernah liat sapam bakar menyan

Ada ruangan namanya auditorium. waktu gw kuliah malam di situ, heran kenapa 3 baris didepan kosong dan gw sendirian duduk di baris ke 3. tp perasaan gw depan2 ane berisik bgt, sepertinya penuh sesak. dr "penglihatan" gw banyak kunti duduk di barisan depan, dan yg gelantungan di atas lampu gantung.. :hemmer: pas konfirmasi lg ternyata banyak kasus di auditorium itu mungkin bawah ane ada yg bisa bantu..

nah satu lagi pas malem di gedung F (kalo ga salah, gedung yg belakangnya parkiran motor) sering pocongkkk lewat, tp cuma lewat doang , ga ganggu.

terakhir, pengalaman ane naik kereta di stasiun UI depok, Kereta terakhir. ane dah ngitungin stasiun ga tau kenapa stasiun gw kelewat. (st. tebet) nah nyampe deh gw di manggarai.. disitu orang2 pada turun lucunya ga ada yang keluar lewat stasiun,, iseng gw ikutin sapa tau ada jalan tembus lebih cepat ke jalan umum. gw ikutin beberapa orang, mayan rame, trus lewat kebun2 pisang rumputnya lebat bgt, nah gw ngerasa ada yg janggal kok orang2nya ngilang satu2 nyebar di kebun pisang. akhirnya ga ada satupun orang.. damn... gw sendiriannnnnnnnn di kebun pisaaaaaaaaang.. akhirnya jalanlah gw sendirian lewatin rumah2 tua.. ga ada siapapun.. akhirnya gw keluar juga ke jalan raya setelah 2 jam jalan2 ga jelas! beberapa hari kemudian gw mo PRJ jemput cw ane ujian di stasiun situ gw ga nemu satupun kebun pisang... semuanya gedung


Bakso Misterius..


ni dr senior gua..tp berhubungan ama gua juga..
pas gua jd maba taun 2006 biiasa gua diospek ama 2004..
waktu itu gua diospek di gedung H lfisip antai 5..
nah waktu itu sesi marah" dan bentak" gtu gan (biasalah drama senior)
nah slese2 magrib gtu gan..trus angkatan gua dipulangin deh..
nah, pas udah selese semua, ada senior gua yg tetp diruangan itu karana nangung lg ngerjain tugas..doi cewe ber3an gan..
katanya pas lagi ngerjain tugas gtu, di jendela ada yang tukang baso lewat gan..
trus mereka pengen bgt beli..pas mereka mau manggil, eh mereka nyadar klo mreka di lantai 5..wahh..mereka langsung lari
 
Dosen Jadi-jadian
 
iye ane juga ngalamin waktu kuliah malam S2 dikampus UI Depok, dikelas dosen mengajar seperti biasa kami tidak curiga dan menyuruh kami mengerjakan tugas kuliah dikumpulkan mingggu depan, tetapi pada minggu depan dosen tersebut masuk dan saya beserta teman mengumpulkan tugas kuliah yang diperintahkan, dan dosen saya merasa janggal serta merasa aneh karena minggu lalu dia sedang berada diluar kota dan memberikan kabar bahwa dia tidak bisa mengajar kepada pihak perkuliahan dikampus, sampai sekarang saya masih bertanya-tanya siapa yang mengajar waktu itu.
 
sumber :  www.robert-halim.co.cc
 

1 comment:

  1. Ayoo Main di Pelangi Togel
    TOTAL HADIAH RATUSAN JUTAAN UNTUK DIBAGIKAN

    KEPADA MEMBER PERMAINAN TOGEL
    - Semua Pasti Menang Dan dapat ^_^ , No Zonk
    Telp : +85581569708
    BBM : D8E23B5C
    Line : togelpelangi
    Skype: Togel Pelangi
    Link: http://www.togelpelangi.com/

    ReplyDelete