Monday, March 28, 2011

Del Piero Masih Enggan Gantung Sepatu

Alessandro Del Piero tahun ini sudah memasuki umur 37 tahun. Namun Del Piero menegaskan ia belum mau untuk gantung sepatu dan masih ingin bermain untuk Juventus.

Kontrak Del Piero akan habis musim panas ini dan ia kini tengah dalam pembicaraan dengan manajemen klub mengenai perpanjangan kontraknya.

Sejak bergabung dari Padova pada musim 1993 Del Piero berstatus sebagai legenda serta maskot klub asal kota Turin itu. Sudah 671 kali Il Pinturicchio tampil dan 281 gol dicetaknya. Pencapaian itu menunjukkan betapa pentingnya Del Piero bagi Juve.

Musim ini Del Piero memang tak lagi jadi pilihan utama Luigi Del Neri karena banyak memainkan laga dari bangku cadangan. Dengan umurnya yang kian menua, maka opsi penisun bisa jadi pilihan terbaik baginya.

Namun pesepakbola asal Italia itu menepis segala kemungkinan dirinya bakal pensiun dalam waktu dekat. Ia masih berkeinginan tampil bagi Juve selama ia mampu menggerakkan kakinya.

"Saya berharapa bisa main untuk waktu yang lama dan memberikan semaksimal mungkin dalam berbagai hal. lalu saya akan tahu kapan momen untuk pensiun itu tiba," ujar Del Piero di Football Italia.

"Saya melihat saat ini dan musim depan. Saya melihat hari ini dan musim depan akan kita pikirkan kemudian. Saya tidak pernah berpikir mengambil karir sebagai direktur atau pelatih," sambungnya,.

"Saat ini saya dedikasikan diri saya sebagai pemain bola di mana saya lahir memang untuk itu. Hari ini saya hanya berpikir soal bermain dan besok siapa yang tahu," tuntasnya.

No comments:

Post a Comment